Senin, 16 Juli 2012

Teknologi SIRI pada iPhone 4s


Desain eksterior iPhone 4s hampir identik dengan iPhone 4, namun handset terbaru ini menawarkan fitur asisten pribadi dengan suara — yang mungkin saja meningkatkan standardisasi kemampuan smartphone.
Berat 4S adalah 0.1 ons lebih berat di banding versi iPhone 4, dengan display 3-5 inci, 960×640 piksel menggunakan prosesor chip A5 dual-core untuk menggandakan kecepatan proses dari perangkat ini. Mengenai pengiriman data, iPhone 4S menawarkan GSM (HSPA+ 14.4) dan CDMA sebagai jaringan nirkabel suara.
Untuk urusan kamera, anda akan dimanjakan dengan besaran 8 megapiksel membuat kualitas foto anda lebih mantab lagi. Dan ini peningkatan di tawarkan iPhone 4Sdibanding iPhone 4 yang hanya menggunakan 5 megapiksel. Selain itu kemampuannya menangkap momen dengan cepat, sekitar 1.1 detik. Momen berharga anda tidak akan terlewat walau hanya 2 detik pun.
Tidak ketinggalan pada versi 4S ini akan anda temui kapasitas penyimpanan baru yakni 64GB sebagai pilihan, tentu harganya berbeda.

Teknologi Siri iPhone 4s.

Namun di antara semua fitur yang di tawarkan, “Siri” yang paling menarik perhatian saya. Siri merupakan aplikasi pengendali suara atau perintah suara, di mana teknologi ini tidak hanya mengerti kata-kata namun juga maksud. Dengan kata lain, dengan Sirianda dapat berkomunikasi dengan handset milik anda. Ajaib bukan?
Ia mengidentifikasi pertanyaan kemudian menanggapinya, seperti pertanyaan “bagaimana cuaca di New York sekarang ini”. Lalu Siri akan meng-unggah ramalan cuaca paling akurat ke cellphone anda.
Tidak hanya itu, iapun dapat terlibat dalam komunikasi yang lebih kompleks. Andaikata anda meminta agar jadwal pertemuan dengan pak Andri di rubah menjadi jam 2 Siang, maka aplikasi ini akan menjawab, bahwa pak Andri pada jam 2 siang nanti akan bertemu dengan orang lain. Lalu ia akan menanyakan “apakah pertemuan nanti akan dirubah waktunya?”
Siri juga mampu memahami pertanyaan seperti, “apakah hari ini akan hujan?” Ia akan menjawab berdasarkan prakiraan cuaca di wilayah anda berdomisili.
Kenapa diantara semua fitur iPhone 4S tawarkan saya lebih fokus pada Siri, karena saya terkesan padanya. Oh iya jika anda ingin tahu mengenai harga iPhone 4S, tentu belum tersedia untuk pasar Indonesia. Di karenakan versi ini baru tersedia nanti 14 Oktober, itupun baru di Amerika dan UK.

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar